Monday, April 3, 2017

YAKINKAH ANDA DENGAN MENIKAH MUDA

loading...
NIKAH MUDA

Yakin anda dengan menikah muda - Halo guys,artikel yang tertulis disini murni artikel dari ISTRI saya sendiri,ya mungkin pengalaman dia selama berkeluarga dengan saya,banyak sekali hal hal yang sangat menyinggung tapi tidak saya edit sama sekali,mungkin ini sebuah kejujuran yang akan ISTRI saya share tentang pengalamannya dia dengan saya dalam hal MENIKAH MUDA.

Tingkat kedewasaan seorang pria itu beda dengan perempuan.perempuan berbeda dengan laki.laki tingkat kematangan dan kedewasaan perempuan diatas umur 20tahun,sedangkan tingkat kematangan dan kedewassaan laki.laki yaitu diatas umur 25tahun. untuk itu kalian perempuan yang menikah muda diumur 21tahun,dan seumuran dengan pasangan kalian .kalian perlu berpikir-pikir dahulu untuk memutuskan menikah atau menunggu calon imam kalian yaitu laki.laki yang berumuran 25tahun.

Memang tingkat kedewasaan tidak bisa.di ukur oleh umur,namun umumnya laki.laki yang berumur 25tahun kebawah tingkat kedewasaan,dan tingkat emosionalnya belum stabil banyak mereka yang masih labil,masih kekanak-kanakan .tidak berpikir panjang ,tidak mempunyai pikiran yang luas,mereka sering lebih mementingkan ego mereka,mereka lebih jaim (jaga image) atau lebih mementingkan gengsi.

Tahun pertama awal pernikahan dimana awal penyesuaian .dimana apa yang kalian ketahui selama pacaran ,tidak akan kalian ketahui selama belum menikah,untuk perempuan kehidupan yang biasa kalian lakukan bersama kedua orangtua,dimana kalian tidak pernah melakulan tugas pekerjaan rumah,baik menyapu,mengepel,memasak.serta.mencuci pakaian kalian beserta pakaian suami,kalian akan merasa kaget ketika sudah menikah itu adalah pekerjaan seorang istri yang wajib kalian lakukan.

Untuk laki.laki yang biasa tidur ditengah malam ketika wekeend,bangun di siang hari,bermalas.malasan ketika wekeend.bermain game,membetulkan peralatan rumah yang rusak yang biasa ayah kalian lakukan.itu akan kalian lakukan setelah menikah,berapa lamapun kalian pacaran,namun jika kalian belum menikah dan belum tinggal satu atap .kalian tidak akan mengetahui apa yang sebenernya yang tidak kalian ketahui,dan yang kalian ketahui,kalian tidak akan tahu kebiasaan baik dan buruk tentang pasangan kalian,yang kalian ketahui selama pacaran pasti hal.hal yang baik,karena kalian hanya bertemu beberapa jam dalam seminggu bahkan sebulan sekali,untuk itu memang kematangan umur,serta tingkat kedewasaan sangat penting dalam suatu hubungan ikatan pernikahan.

Jika salah satu diantara kalian tidak ada yang mengalah,hanya mementingkan ego kalian,hanya membesarkan gengsi hancurlah pasti pernikahan kalian,maka tak jarang diawal tahun pernikahan banyak mereka yang memutuskan untuk bercerai saja.karena SHOCK.

Kehidupan yang nyaman bersama orangtua,yang segala sesuatunya sudah terjamin,dibandingkan dengan kehidupan setelah menikah ,yang segala sesuatunya dilakukan berdua,karena sebenarnya sudah menjadi tugas dan kewajiban kalian berdua,jika kalian yang akan memutuskan dan mempunyai rencana untuk menikah muda,coba kalian bicarakan bersama pasangan kalian berdua yang mempunyai rencana dan saling jatuh cinta dan memutuskan untuk mengakhiri ke jenjang pernikahan.

Kalian berdua harus berkomitmen,berpikir apakah kalian akan siap ketika dihadapkan dengan situasi dan suasana yang berbeda dengan apa yang kalian jalani sekarang? jika belum jangan dipaksakan,kalian berdua harus berjanji bersungguh - sungguh untuk belajar saling menghargai,menghormati,melindungi,melaksankan kewajiban dan memenuhi semua hak pasangan kalian.

Pernikahan menurut agama islam atau agama manapun hanya 1x s umur hidup,allah swt sangat membenci perceraian untuk itu pernikahan jangan dijadikan suatu permainan atau suatu percobaan untuk pernikahan selanjutnya.

SHARE THIS

Author:

0 comments: